Serangan Israel di Lebanon Tewaskan Komandan Elit Senior Hizbullah

Serangan Israel di Lebanon Tewaskan Komandan Elit Senior Hizbullah

Pasukan Hizbullah.--

LEBANON, NOMORSATUKALTIM - Serangan Israel ke Lebanon selatan pada Senin 8 Januai 2024 telah menewaskan seorang komandan senior pasukan elit Hizbullah, Radwan.

Sumber-sumber keamanan tersebut mengidentifikasi korban sebagai Wissam al-Tawil, wakil kepala sebuah unit dalam pasukan Radwan. Mereka mengatakan bahwa ia dan seorang pejuang Hizbullah lainnya tewas ketika mobil mereka dihantam dalam sebuah serangan di desa Majdal Selm, Lebanon.

"Ini adalah serangan yang sangat menyakitkan," kata salah satu sumber keamanan dikutip reuters. Yang lain mengatakan, "keadaan akan memanas sekarang."

Pemboman Israel telah menewaskan lebih dari 130 pejuang Hizbullah di Lebanon selatan sejak penembakan lintas batas dimulai setelah serangan Hamas ke wilayah Israel pada 7 Oktober. Sebanyak 19 lainnya tewas di Suriah.

Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, memperingatkan Israel dalam dua pidato yang disiarkan di televisi pekan lalu untuk tidak melancarkan perang berskala besar terhadap Lebanon.

"Siapapun yang berpikir untuk berperang dengan kami, dalam satu kata, dia akan menyesal," kata Nasrallah.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: