3 Hari Tak Terlihat, Kakek di Berau Ditemukan Meninggal di Kebun

3 Hari Tak Terlihat, Kakek di Berau Ditemukan Meninggal di Kebun

Ilustrasi Tim Identifikasi Polri-(Disway/ Istimewa)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Tiga hari tak terlihat beraktivitas, seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Bambang, 66 tahun, ditemukan meninggal dunia.

Kakek-kakek ini meninggal di areal kebun miliknya di Kilometer 9, Kampung Tembudan, Kecamatan Banyu Putih, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pada Sabtu (23/12/2023), sekitar pukul 11.00 Wita.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo mengatakan, jenazah korban ditemukan oleh warga, sekitar 100 meter dari rumah yang ditinggali sendirian oleh korban.

“Sejak Kamis, 21 Desember 2023, tetangga dan warga sekitar rumah tidak tidak melihat korban lewat atau melakukan aktivitas seperti biasa,” kata Steyven dalam keterangan, dikutip Minggu (23/12/2023).

Karena merasa janggal, tiga orang saksi kemudian mencari keberadaan kakek ini di rumahnya. 

Namun, saat tiba tidak jauh dari rumah korban, terlihat ada seseorang terbaring di tengah kebun. 

Saat didekati, ternyata sosok tersebut adalah laki-laki lanjut usia yang mereka kenali selama ini. Mereka pun memanggil warga sekitar.

“Korban ini tinggal di dalam kebun. Yang mana, jarak dari rumah tetangga agak berjauhan dan tinggal sendirian,” jelas Kapolres.

Berdasarkan keterangan anak korban, kakek ini pernah menderita penyakit yang membuatnya tidak bisa melakukan aktivitas.

“Dari olah TKP kepolisian, tidak ditemukan benda atau tanda terhadinya kekerasan. Ditemukan sebulah sabit yang biasa digunakan oleh korban dan rumput bekas aritan korban,” bebernya.

Menurut Kapolres, pihak keluarga menolak untuk mengautopsi korban. Mereka memilih jenazah korban segera dimakamkan.

"Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Karena telah mengetahui penyebab meninggalnya korban dan ikhlas menerima. Kematian korban murni karena penyakit yang dialami korban tersebut,” ucap Kapolres Berau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: