DWP Kukar Kukuhkan Pengurus UP DWP DPMD Periode 2019-2024

DWP Kukar Kukuhkan Pengurus UP DWP DPMD Periode 2019-2024

Inilah pengurus UP DWP DPMD periode 2019-2024.-(ist)-dp3a kukar


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM - Pengurus Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dikukuhkan oleh Ketua DWP Kukar, Yulaikah Sunggono, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Rabu (29/11/2023). 

Pengukuhan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT DWP Kukar.

Pengurus UP DWP DPMD Kukar terdiri dari Ketua Ny Meli Susanti Arianto, Wakil Ketua Ny Zumroati Yusran Dharma, Sekretaris I Sherlyaana Hendra Madan, Sekretaris II Kartiniwati Heriansyah, Bendahara I Robiyatul Adawiyah M Aidil Nur, dan Bendahara II Ny Juliwati Mohd Musni. 

Selain itu, ada juga beberapa bidang, yaitu Bidang Pendidikan, Sosial Budaya, Ekonomi, dan Pendidikan.

Dalam sambutannya, Yulaikah Sunggono mengatakan bahwa ia merasa bangga dan senang karena OPD yang ada di Kukar telah melaksanakan pengukuhan UP DWP. 

Ia menekankan bahwa menjadi anggota DWP adalah kewajiban bagi istri ASN, dan harus menjalankan tugas pokok dan fungsi serta mengembangkan program agar lebih baik lagi.

“Karena sebagai istri seorang ASN mau atau tidak mau, suka atau tidak suka hukumnya wajib menjadi anggota Dharma Wanita. Dan pengukuhan ini dilaksanakan setiap masa bhakti berakhir. Berada diujung masa bhakti di 2023, jangan dilihat dari masa baktinya tetapi nanti setelah berakhir di 2024 nanti akan ada penyusunan kepengurusan kembali,” ujar Yulaikah.

Ia juga mengingatkan bahwa tugas sebagai anggota DWP adalah sebagai pendamping suami dan menjadi ibu dari anak-anak ASN, serta harus bisa menjaga nama baik suami. 

Ia menambahkan bahwa di dalam organisasi DWP ada tiga bidang, yaitu pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya, yang harus bisa dilaksanakan atau diprogramkan agar bermuara kepada kesejahteraan dalam keluarga.

“Apabila ketiga bidang ini bisa kita laksanakan atau programnya bisa kita jalankan insya Allah semuanya akan bermuara kepada kesejahteraan dalam keluarga, apalagi ini merupakan tugas kita untuk ikut mensukseskan program-program yang ada di dalam Kukar Idaman (ASN Sejahtera),” katanya.

Ia juga mengajak para anggota DWP untuk bangga menjadi istri ASN, dan selalu bisa bersatu, menjalankan, dan mengembangkan program-program yang ada serta mendukung kinerja para suami.

“Semoga program-program kerja yang telah disusun bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan dinas instansi terkait,” tutupnya.

DWP Kukar merupakan organisasi yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar untuk membantu kesejahteraan perempuan dan anak di Kukar. (*/adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: