Ibu-Ibu Muara Muntai Diberi Pelatihan Tata Rias Wajah dan Khitanan Gratis

Ibu-Ibu Muara Muntai Diberi Pelatihan Tata Rias Wajah dan Khitanan Gratis

Pelatihan tata rias oleh ibu-ibu Muara Muntai. -istimewa.-


--

Kukar, nomorsatukaltim - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar mengadakan pelatihan tata rias wajah dan khitanan gratis untuk ibu-ibu di Kecamatan Muara Muntai, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kukar, yang diwakili oleh ketuanya, Fety Puja Amelia. Pelatihan ini diikuti oleh puluhan ibu rumah tangga, yang ingin belajar cara merias wajah dengan baik dan benar. Mereka diajari oleh instruktur profesional, yang memberikan tips dan trik praktis dalam merias wajah.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas para ibu, serta membuka peluang usaha bagi mereka.

“Kami harap pelatihan ini dapat memberdayakan para ibu, agar mereka tidak hanya mengurus rumah tangga, tetapi juga dapat menghasilkan pendapatan dengan menawarkan jasa tata rias wajah kepada masyarakat,” ujar Chalimatus Sa’diah, Kepala Bidang PUG, PP, PSDGA DP3A Kukar.]

Selain pelatihan tata rias wajah, kegiatan ini juga menyediakan layanan khitanan gratis untuk anak-anak di Kecamatan Muara Muntai. Layanan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan kebersihan kepada anak-anak, serta mengurangi beban biaya orang tua.

“Kami ucapkan terima kasih kepada IWAPI Kukar, yang telah bekerja sama dengan kami dalam kegiatan ini. Kami juga apresiasi partisipasi masyarakat Kecamatan Muara Muntai, yang telah antusias mengikuti dan memanfaatkan kegiatan ini,” pungkasnya. (*/Adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: