Siap Berkompetisi Rebut Panji Keberhasilan, Bambang: Kami Punya Mall Perempuan dan Anak

Siap Berkompetisi Rebut Panji Keberhasilan, Bambang: Kami Punya Mall Perempuan dan Anak

ilustrasi.--


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) telah mempersiapkan inovasi untuk meraih penghargaan Program Panji Keberhasilan yang digelar setiap tahun oleh DP3A Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitas pelayanan. 

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menjadikan taman-taman kota yang sudah dibangun sebagai Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

“Kami juga berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Sosial (Dinsos). Kami juga meminta arahan dari Bupati dan Sekda mengenai kebijakan terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ujarnya.

Bambang menambahkan, Kabupaten Kukar memiliki beberapa inovasi dan perencanaan yang membuatnya unggul di bandingkan kabupaten/kota lainnya. 

Beberapa inovasi tersebut antara lain adalah Kami Siap Melayani (Kasiani), Tanggap Aksi Nusantara Gerakan Kebutuhan Anak dan Sejahtera (Tangkas), dan Kutai Kartanegara Melayani dan Melindungi (Kidung).

“Inovasi terbaru kami adalah pembuatan Mall Pelayanan Publik (MPP) Perempuan dan Anak. Inovasi ini adalah yang pertama di Indonesia dan belum ada yang menirunya. Kami sudah mendapat dukungan penuh dari Bupati Kukar untuk mewujudkan MPP ini,” tutupnya. (*/adv/dp3akukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: