DP3A dan MAN 2 Kukar Kerja Sama Standarisasi SRA dan PISA

DP3A dan MAN 2 Kukar Kerja Sama Standarisasi SRA dan PISA

DP3A Kukar menandatangani perjanjian kerja sama dengan MAN 2 Kukar. -istimewa.-


--

Kukar, nomorsatukaltim - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kukar menandatangani perjanjian kerjasama (MoU).

Yakni MoU standarisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Perpustakaan Sebagai Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA). MOU ini ditandatangani beberapa waktu lalu.

Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto, mengatakan bahwa MOU ini merupakan salah satu persyaratan dalam standarisasi SRA dan PISA. Ia berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan anak di sekolah atau madrasah.

“Kerja sama ini semakin memperkuat program kerja diantara dua lembaga yaitu Kemenag dengan DP3A. Kami berkomitmen untuk mendukung dan mengawal program SRA dan PISA di Kukar,” ujar Bambang, Jumat (1/12/2023).

Salah satu madrasah yang telah menerapkan standarisasi SRA dan PISA adalah MAN 2 Kukar. Kepala MAN 2 Kukar, Umi Puji Astuti, mengatakan bahwa madrasahnya telah memiliki perpustakaan digital sebagai pusat informasi sahabat anak.

“Perpustakaan digital kami menyediakan berbagai informasi yang bermanfaat dan menarik bagi anak-anak. Kami juga memberikan pelayanan perpustakaan yang menyenangkan dan bersahabat kepada anak-anak. Kami berharap perpustakaan digital ini dapat meningkatkan minat baca dan literasi anak-anak di madrasah kami,” tuturnya. (*/Adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: