Tahun 2024, DP3A Kukar Akan Bangun Mall Khusus Perempuan dan Anak

Tahun 2024, DP3A Kukar Akan Bangun Mall Khusus Perempuan dan Anak

Pemkab Kukar sudah punya Mall Pelayanan Publik. Tahun 2024, akan dibangun lagi mall khusus perempuan dan anak.-(istimewa)-dp3a kukar

Kukar, NOMORSATUKALTIM - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki program prioritas untuk tahun 2024, yaitu membangun Mall Khusus Perempuan dan Anak. 

Mall ini akan menjadi pusat pelayanan dan perlindungan bagi perempuan dan anak di daerah tersebut.

Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak DP3A Kukar, Marhaini, mengatakan bahwa mall ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah.

Mall Khusus Perempuan dan Anak ini terus menjadi perhatian kami. Kami ingin memberikan pelayanan dan perlindungan yang optimal bagi perempuan dan anak di Kukar,” kata Marhaini, Rabu (29/11/2023).

Menurut Marhaini, rencana pembangunan mall ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar. 

Ia berharap mall ini dapat segera terealisasi sesuai dengan rencana.

“Kemarin dari Tim PU juga sudah datang, jadi proses untuk pelaksanaannya di 2024, akan dibangun Mall Pelayanan Perempuan dan Anak. Kami berharap mall ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya perempuan dan anak,” ujarnya.

Mall Khusus Perempuan dan Anak ini diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi perempuan dan anak untuk mendapatkan berbagai layanan, seperti kesehatan, pendidikan, hukum, sosial, ekonomi, dan lain-lain.

Mall ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang, seperti ruang laktasi, ruang bermain, ruang konseling, dan lain-lain. (*/adv/dp3akukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: