Anak-anak Maratua Belajar Bahasa Inggris Sembari Menikmati Keindahan Pantai

Anak-anak Maratua Belajar Bahasa Inggris Sembari Menikmati Keindahan Pantai

Ilustrasi - Anak-anak Maratua belajar bahasa Inggris.-Disway Kaltim-

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Berau yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, menguasai bahasa asing. Misal, bahasa Inggris, sudah menjadi keharusan bagi warga Maratua.

Saat ini, anak-anak Maratua mulai dibekali kemampuan berbahasa Inggris. Yang dilakukan oleh Yayasan Kalasahan Maratua Indonesia. Sebuah organisasi yang bertujuan mengedukasi anak-anak di daerah terpencil untuk bisa berbahasa Inggris.

Bupati Berau Sri Juniarsih yang meninjau kegiatan belajar mengajar Kalasahan, memberikan apresiasi.

"Saya sangat senang melihat anak-anak yang antusias belajar di pinggir pantai," ujar Bupati Sri Juniarsih, Sabtu (25/11/2023).

Sri mengatakan, semangat anak-anak Maratua untuk belajar patut diacungi jempol dan dicontoh.

Namun, Bupati juga berharap ke depannya ketika ada wisatawan asing datang ke Maratua, komunikasi dapat berjalan dengan lancar. Karena anak-anak Maratua telah belajar bahasa Inggris.

"Harus dibiasakan mulai dari kecil, agar dapat lancar berbahasa asing," ujarnya.

Sementara itu, founder Kalasahan, Sherly mengatakan, Kalasahan terbentuk pada 2020 lalu. Kalasahan diambil dari bahasa Bajau yang berarti "Kesayangan".

"Kalasahan sudah memasuki tahun ketiga, dan memiliki anak didik kurang lebih seratus anak dari umur 5 tahun hingga 16 tahun," ujar Sherly.

Sherly berharap Kalasahan dapat tumbuh di tempat terpencil yang memiliki pemandangan alam dan destinasi wisata indah. Agar ketika turis datang, masyarakat lokal dapat memandu dan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

"Semoga ke depan dengan adanya pembelajaran bahasa Inggris, anak-anak lokal tidak hanya menjadi penonton saja, melainkan dapat berkomunikasi dengan lancar dengan para wisatawan mancanegara," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: