Warga Muara Jawa Hibah Tanah 5 Hektare untuk Sekolah di IKN

Warga Muara Jawa Hibah Tanah 5 Hektare untuk Sekolah di IKN

Sudirman menyerahkan secara resmi legalitas lahan berupa segel kepada Deputi Sosbudpemas Otorita IKN, Alimuddin. -(Antara)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Warga Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur menghibahkan tanah seluas 5 hektare untuk pembangunan sekolah di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Warga bernama Haji Sudirman menyerahkan legalitas tanahnya kepada Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat (Sosbudpemas) Otorita Ibu Kota Negara (OIKN), Alimudin pada Kamis (23/11/2023).

"Tanah saya seluas 5 hektare, saya hibahkan kepada Otorita IKN untuk pembangunan sekolah di IKN,” ujar H Sudirman, seusai menyerahkan sertifikat di SMAN 1 Muara Jawa, Kutai Kertanegara. Demikian dilaporkan Antara, Sabtu (25/11/2023).

Sudirman menyatakan akan menambahkan tanah hibah seluas 10 hektare, sehingga totalnya menjadi 15 hektare.

“Awalnya 5 hektare dan nanti saya tambah jadi 10 hektare lagi, sehingga saya hibahnya total sebanyak 15 hektare,” janjinya.

Sementara itu, Deputi Bidang Sosbudpemas OIKN, Alimudin mengucapkan terima kasih atas dedikasi Sudirman terhadap pendidikan di IKN.

“Ini salah satu bentuk partisipasi serta pengorbanan, Pak H. Sudirman untuk masyarakat dan bagi kemajuan pendidikan di Indonesia,” ungkap Alimuddin.
 
Hal senada disampaikan Direktur Pelayanan Dasar, Suwito.

Ia menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Sudirman yang telah menghibahkan tanahnya kepada Otorita IKN guna memajukan pendidikan di IKN.
 
“Hal ini membuktikan bahwa pembangunan IKN secara nyata telah mendapat dukungan masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri Muspika Muara Jawa, pengurus dan anggota PGRI setempat sebanyak 650 orang.

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: