Politisi Siang Geah Berbagi Pengalaman dalam Seminar Kehutanan

Politisi Siang Geah Berbagi Pengalaman dalam Seminar Kehutanan

Siang Geah, anggota DPRD Kutim.-(ist)-


Kutim, nomorsatukaltim – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Kutai Timur menggelar seminar kehutanan dengan tema "Peran Rimbawan dalam Mencapai Folu Net Sink 2030", di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis (02/11/23).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Siang Geah didaulat menjadi pemateri.

Ia membahas isu-isu krusial dalam bidang kehutanan, termasuk upaya untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi emisi karbon di hutan. Ia juga menyoroti potensi yang dapat dimanfaatkan oleh komunitas lokal dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan hidup.

"Kita khusus di Kutai Timur memiliki banyak potensi yang bisa kita manfaatkan dengan cara pelestarian lingkungan, salah satunya perdagangan karbon. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi kalian, terutama para mahasiswa," ujarnya.  

Sebagai seorang aktivis lingkungan yang peduli dengan keberlanjutan sumber daya alam, Siang Geah berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang inisiatif lokal yang telah berhasil memperkuat pelestarian hutan.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, organisasi non-pemerintah, dan masyarakat dalam melindungi hutan dan lingkungan.

Dengan kehadiran Siang Geah sebagai pemateri, seminar ini memberikan wawasan berharga tentang kehutanan dan upaya untuk mencapai tujuan keberlanjutan yang penting bagi masa depan lingkungan.

“Pertama, mereka harus menganalisis kondisi dulu, apakah daerah tersebut sudah menjadi bagian dari komunitas lokal atau dimiliki oleh perusahaan. Nah, setelah mengetahui seluk-beluknya, maka langkah-langkah kedepannya akan lebih mudah," sebutnya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: