Jokowi Pastikan Indonesia Terus Dukung Perjuangan Palestina

Jokowi Pastikan Indonesia Terus Dukung Perjuangan Palestina

Presiden Joko Widodo tegaskan Indonesia terus dukung kemerdekaan Palestina-Dok. Sekretariat Kabinet-

NOMORSATUKALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia akan terus bersama mendukung perjuangan bangsa Palestina.

"Selain bantuan kemanusiaan Indonesia akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina. Saya tegaskan, bahwa Indonesia akan terus bersama mendukung perjuangan Bangsa Palestina," kata Jokowi saat melepas bantuan kemanusiaan tahap kedua untuk masyarakat di Gaza melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Senin, 20 November 2023.

Jokowi mengatakan sebagai salah satu utusan khusus OKI, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat ini sedang berada di beberapa negara untuk menggalang dukungan agar kekejaman di Gaza segera dihentikan.

"Dilakukan sesegera mungkin gencatan senjata, dan bantuan kemanusiaan bisa masuk dengan baik untuk membantu saudara-saudara kita di Gaza," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap kedua di Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 20 November 2023.

"Alhamdulillah kembali lagi pada pagi hari ini kita akan mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Gaza sebanyak 2 pesawat yang akan diangkut sebesar 21 ton," kata Jokowi saat melepas bantuan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin.

Jokowi menjelaskan, bantuan tersebut terdiri dari obat-obatan, makanan hingga perlengkapan rumah sakit untuk masyarakat Gaza.

"Berupa obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, makan dan barang keperluan lainnya sesuai kebutuh masyarakat di Gaza," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp 31,9 miliar dan juga berasal dari perusahaan, dari masyarakat antara lain dr PT Paragon Teknologi dan Inovasi, Indonesia Humanitrian Alliance, Kita Bisa, Baznas, dan lain-lain.

"Sama seperti bantuan yang pertama, pesawat nanti akan menuju ke Mesir kemudian selanjutnya akan disalurkan ke Gaza," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id