Pieter Huistra Puji Penampilan Pemain Muda Borneo FC

Pieter Huistra Puji Penampilan Pemain Muda Borneo FC

Konferensi pers pelatih Borneo FC, Pieter Huistra usai laga persahabatan melawan Perak FC Malaysia, Sabtu (18/11/2023).-(Disway Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra akui International Friendly Match melawan Perak FC malam ini merupakan pertandingan penting untuk pemain muda tambah pengalaman bertanding.

Menurut Pieter, laga tersebut merupakan kesempatan yang bagus di sela-sela jeda pertandingan tim nasional, untuk menguji pemain muda bermain bersama dengan pemain senior. Keuntungan juga didapatkan oleh Borneo FC, karena bisa melawan tim dari luar Indonesia.

"Pertandingan ini sangat berguna untuk seluruh pemain. Saya senang dengan adanya pertandingan ini," ujar pelatih Borneo FC, Pieter Huistra saat Post Match Press Conference Borneo FC di Stadion Segiri, Sabtu (18/11/2023).

Pieter juga mengatakan laga persahabatan melawan tim dari luar Indonesia, Sabtu malam, bisa memberikan contoh gaya bermain tim kepada para pemain muda Borneo FC.

"Mereka berlatih dengan keras. Penampilan mereka hari ini patut diapresiasi," katanya.

Menanggapi gol cepat tim lawan di babak kedua, Pieter mengatakan bahwa timnya mengawali babak kedua dengan tidak bagus.

Perak FC yang sedang tertinggal, merespon hal tersebut dengan melakukan tekanan yang ketat kepada pemain Borneo FC, hingga terjadilah gol cepat itu.

"Saat itu, kita berusaha ingin membangun serangan. Namun, bola berhasil direbut dan gol pun terjadi," jelasnya.

M. Alfharezzi Buffon, salah satu pemain muda Borneo FC, mengucapkan terima kasih kepada Pieter Huistra karena telah memberikan kesempatan untuk bertanding dan bisa meningkatkan rasa percaya dirinya.

"Terima kasih kepada pelatih dan pemain senior lainnya sudah memberikan kepercayaannya kepada saya," katanya.  (cal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: