Buronan Asal Filipina Kabur dengan Cara Lompat dari Kapal di Bulungan

Buronan Asal Filipina Kabur dengan Cara Lompat dari Kapal di Bulungan

Tim Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam.-(Antara)-

NOMORSATUKALTIM - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina melompat dari kapal kayu cepat atau speed boat di sekitar Perairan Pulau Tias, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, pada Senin (6/11/2023).

Dilansir dari Antara, lelaki bernama Michael (50), merupakan buronan yang telah ditangkap. Namun di tengah perjalanan, korban melompat dari kapal kayu cepat pada koordinat 2°57'20.94"N 117°43'16.38"E.

"Basarnas Tarakan menerima informasi pada pukul 13.15 WITA, yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal man overboard dari speedboat di perairan Tanjung Selor," kata Kepala Operasional dan Kesiagaan Basarnas Tarakan, Dede Hariana, di Tarakan, Senin (6/11/2023).

Dede mengatakan, timnya sudah diturunkan ke lapangan untuk melakukan pencarian.

"Satu tim Basarnas Tarakan sudah diberangkatkan dan berkoordinasi dengan potensi di lapangan," kata Dede.

Tim Basarnas membawa sarana untuk digunakan dalam pencarian. Di antaranya 1 unit kendaraan D-Max, 1 unit Rigit Inflatable Boat (RIB), peralatan medis satu set, peralatan komunikasi dan aqua eye atau pendeteksi utama korban tenggelam.

"Saat ini, cuaca cerah berawan, dengan arah angin Tenggara-Barat Daya, kecepatan angin 3-15 Knot dan tinggi gelombang 0,1-0,5 meter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: