Buka Kirab Pemuda, Sekprov Minta Jadi Agenda Rutin

Buka Kirab Pemuda, Sekprov Minta Jadi Agenda Rutin

--

 



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim menggelar lomba Kirab Pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini di Pelataran Parkir Kompleks Olahraga Kadrie Oening, Samarinda (26/10). Agenda secara resmi dibuka oleh Sekretaris Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni.

a menyampaikan kirab pemuda ini untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh Dispora Kaltim dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bakal berlangsung pada 28 Oktober 2023 mendatang.

“Ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari pekan raya pemuda yang juga akan dibuka. Saya berharap event ini akan menjadi sebuah kegiatan rutin,” ungkap Sri.

Tahun ini rangkaian Hari Sumpah Pemuda diperingati dengan kirab pemuda, berbagai lomba dan pameran.

Namun ia berharap pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang akan datang Dispora Kaltim bisa bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim.

“Karena adik-adik yang dari SMA/SMK supaya bisa terlibat tidak hanya melalui kirab pemuda namun juga bisa ikut dalam pentas seni dan berbagai kreasi aktivitas yang diselenggarakan di sini,” imbuhnya.



Tahun depan 16 ribu orang sudah akan datang di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, mereka akan menjadi bagian dari Kaltim.

“Tentu ini akan menjadi peluang bagi kita untuk berinteraksi, siapkan diri kita untuk menyambut mereka. Karena posisinya dekat dengan kita,” ungkapnya.

Ia juga meminta peserta yang terlibat sebagai pemuda bisa mempersiapkan kebugaran yang baik dan prestasi yang baik.

“Maka dari itu, kirab pemuda ini bisa menjadi ruang untuk kita sama-sama mengapresiasi dan memberi ruang serta saling belajar bahwa Kaltim juga punya pemuda-pemuda yang berprestasi,” urainya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: