Kepala Disdikbud Balikpapan Harap Pembangunan SD SMP Terpadu Regency Rampung Sesuai Kontrak

Kepala Disdikbud Balikpapan Harap Pembangunan SD SMP Terpadu Regency Rampung Sesuai Kontrak

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik- Disway/Adhi-

Balikpapan, nomorsatukaltim – Progres pembangunan SD dan SMP terpadu Balikpapan Regency telah mencapai 75 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, Irfan Taufik.

Irfan menyebut, percepatan pembangunan yang semula mengalami keterlambatan 1.4 persen sudah membaik meski masih minus 0.9 persen.

"Kurang lebih satu bulan terakhir, mereka (kontraktor) melakukan perbaikan perbaikan dan pengembangan pekerjaan. Dari minus 1.4 persen menjadi 0.9 persen," kata Irfan Taufik, Rabu (2/11/2023).

Kepala Disdikbud Balikpapan ini memaparkan, pelaksanaan pembangunan SD SMP terpadu saat ini sedang ditahap pekerjaan pemasangan besi kolom lantai 2 gedung administrasi, perakitan besi plat lantai 2 gedung SD, pemasangan hebel hingga pemasangan kusen pintu dan jendela gedung A dan B.

"Juga ada pemasangan atap SMP A, pemasangan rangka atap gedung SMP B, hebel dan kusen gedung kesenian, pondasi Kantin, plesteran dan aci bagian luar gedung SMP A dan B," sebutnya.

Menurutnya, pelaksanaan di lapangan mengalami kemajuan progres karena pelaksana proyek melakukan penambahan tenaga kerja dan menambah jam lembur.

Irfan Taufik berharap, kinerja tersebut dapat dipertahankan dan tentu juga terus ditingkatkan. Sehingga target kontrak akhir Desember ke depan akan terselesaikan.

"Mudah mudahan bisa selesai tepat waktu akhir Desember nanti," tandasnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan SD SMP terpadu yang terletak di kawasan Regency memang pernah menjadi sorotan, karena keterlambatan pekerjaan di lapangan. 

Saat itu, PT Sarjis selaku kontraktor pelaksana mendapat surat peringatan dari Disdikbud Balikpapan karena keterlambatan pekerjaan di atas 10 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: