Kronologi Truk Pompa Beton Seruduk 4 Mobil dan 1 Motor di Balikpapan

Kronologi Truk Pompa Beton Seruduk 4 Mobil dan 1 Motor di Balikpapan

Kondisi Avanza yang menjadi salah satu korban tabrakan truk concrete pump di KM 1,5 Jl. Soekarno Hatta, Balikpapan, Kamis (26/10/2023).-(Disway/ Istimewa)-

Balikpapan, NOMORSATUKALTIM - Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani menerangkan kronologi truk pompa beton (concrete pump) yang menyeruduk 5 mobil dan satu sepeda motor di Jl. Soekarno-Hatta, Kilometer (KM) 1,5, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kamis (26/10/2023) pagi.

Menurut Ropiyani, truk yang dikemudikan Samsuddin tersebut melintas dari arah Batu Ampar menuju Simpang Muara Rapak.

Saat tiba di turunan KM 2 menuju Rapak, truk diduga kehilangan daya mengerem atau rem blong di kawasan padat lalulintas tersebut.

Pengemudi truk saat itu berupaya menghindari kendaraan lain yang memadati kawasan tersebut. Namun semuanya sudah terlambat, truk menabrak lima kendaraan, yaitu empat mobil dan satu motor. Sebelumnya, redaksi menulis 5 mobil dan 1 motor.

"Dugaan awal rem blong. Tapi kami masih harus pastikan lagi. Terutama memanggil saksi ahli untuk melakukan identifikasi. Baik dari dishub maupun BPTD," kata Ropiyani kepada awak media.

Akibat kejadian ini, pengendara Avanza hitam dan pengendara sepeda motor terluka parah, sehingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Namun, Ropiyani memastikan tak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan beruntun ini.

Sementara sopir truk kini telah dibawa ke Polresta Balikpapan untuk dimintai keterangan. Lima kendaraan terlibat kecelakaan juga telah dievakuasi.

"Barang bukti sudah kami amankan, korban juga dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina," tutup Ropiyani.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di turunan depan Kantor Kelurahan Muara Rapak, Kilometer (Km) 1,5 Jl. Soekarno Hatta, Kota Balikpapan, Kaltim, sekitar pukul 10.30 WITA.

Salah satu korban, Daeng Talib mengaku kaget dengan truk yang melaju ke arahnya.

Talip yang saat itu dibonceng meminta anaknya untuk menghentikan sepeda motor yang mereka kendarai.

"Saya liat mobil ini kaya blong, kemudian menghantam mobil hitam (pick up)," ungkapnya saat ditanya polisi di lokasi kejadian.

Talip menyebut, mobil pick up itu berada satu jalur dengan truk. Setelah itu truk itu menabrak secara beruntun kendaraan yang melintas dari arah berlawanan.

"Saya dari arah sebaliknya, kena senggol. Terus dia nabrak Avanza hitam yang di sampingnya ada motor, itu yang parah," jelasnya.

Menurutnya, truk baru berhenti setelah menyeret mobil Avanza hitam dan sebuah sepeda motor yang melintas dari arah berlawanan. (tim redaksi)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: