Kecelakaan Beruntun di Balikpapan, Libatkan Dua Truk dan Dua Mobil Penumpang

Kecelakaan Beruntun di Balikpapan, Libatkan Dua Truk dan Dua Mobil Penumpang

Lokasi insiden kecelakaan beruntun yang terjadi di kawasan Ring Road tepatnya di tanjakan Mazda, Balikpapan, pada Jumat (31/5/2024) malam.-(Disway Kaltim/ Chandra)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kecelakaan beruntun yang terjadi pada Jumat (31/5/2024) malam di tanjakan Mazda, Jalan MT Haryono, Balikpapan Utara. Insiden ini melibatkan empat kendaraan, yaitu dua truk kontainer dan dua mobil penumpang. 

Menurut pengamatan Nomorsatukaltim di tempat kejadian, peristiwa ini menyebabkan kemacetan parah di lokasi kejadian. 

BACA JUGA: Tingkatkan Keselamatan Berkendara, Sopir Truk di Balikpapan Diberi Pelatihan

Dua truk kontainer yang terlibat adalah KT 8541 AO dan B 9855 WO, sementara mobil penumpang yang terkena dampak adalah Toyota Avanza KT 1887 CS dan Honda Brio KT 1825 WJ.

Sumardi, sopir truk KT 8541 AO, mengungkapkan bahwa arus lalu lintas saat itu sangat padat. 

Ia menjelaskan bahwa meski sudah berusaha menurunkan gigi persneling dan menginjak pedal rem, truknya tetap tidak bisa berhenti karena diduga mengalami rem blong.

BACA JUGA: DPRD Kritik Anggaran Rakernas Apeksi Bisa untuk Perbaikan Distribusi Air 

"Sampai di bawah tanjakan sudah nggak mampu pengeremannya," ujarnya.

Sementara itu, seorang pengemudi Honda Brio, Anita, juga merasa terkejut saat mobilnya diseruduk dari belakang, menyebabkan ia harus banting setir ke kanan untuk menghindari kecelakaan lebih parah. 

Selanjutnya, Kanit Laka Satlantas Polresta Balikpapan, Ipda Danang Suparman mengonfirmasi pada saat lokasi kejadian tersebut, menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian materiil cukup signifikan.

BACA JUGA: Operasi Mantap Praja Mahakam 2024, Polda Kaltim Siapkan 5.240 Personel 

"Penyebabnya masih diselidiki, namun dugaan awal mengarah pada rem blong salah satu truk kontainer," jelasnya.

Sementara ini, petugas kepolisian dan relawan bekerja sama mengevakuasi kendaraan yang terlibat dan mengatur lalu lintas untuk mengurangi kemacetan. 

Para sopir truk telah diamankan di Mako Polresta Balikpapan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sementara barang bukti juga telah dikumpulkan untuk keperluan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: