Truk Tronton Tabrak Motor di Balikpapan, Diduga akibat Kelalaian Sopir

Truk Tronton Tabrak Motor di Balikpapan, Diduga akibat Kelalaian Sopir

Pengemudi truk tronton yang terlibat kecelakaan di Balikpapan pada Rabu (27/3/2024) pagi.-(Disway Kaltim/ Chandra)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Balikpapan, pada pada Rabu pagi, sekitar pukul 06.30 Wita. 

Kecelakaan terjadi di ruas Jalan MT Haryono, dekat kantor PT. Bima Nusa, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, atau dikenal sebagai tanjakan Mazda

Sebuah truk tronton Nissan dengan nomor polisi DN 8991 AU bertabrakan dengan sepeda motor Honda berplat H 5257 AHG.

BACA JUGA: Adu Banteng Truk Vs Sepeda Motor di Balikpapan, Satu Orang Tewas

Menurut keterangan Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, kecelakaan ini berawal ketika truk tronton yang dikemudikan oleh AS (39), warga Surakarta, melaju dari arah Simpang Batu Ampar menuju Simpang Pattimura. 

Sesampainya di jalan turunan sekitar PT. Bima Nusa, pengemudi truk terkejut melihat kendaraan di depannya dan berusaha menghindar ke kanan. 

BACA JUGA: Jelang Arus Mudik, Tarif Bus Damri Alami Kenaikan

Namun, truk tersebut malah menabrak median jalan dan melompat ke jalur berlawanan. Dampaknya, truk menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh N (29), warga Balikpapan, yang datang dari arah Pattimura.

“Akibat benturan keras tersebut, sepeda motor terbakar dan pengendaranya meninggal di tempat. Sementara itu, truk tronton berhenti setelah menabrak pagar dan sebuah ruko,” ungkap Kompol Ropiyani.

BACA JUGA: Insiden Kilatan Api di SPBU Balikpapan, Pertamina Pastikan Penjualan BBM Normal

Adapun penyebab kecelakaan, pihaknya menjelaskan bahwa diduga karena beberapa faktor. Di antaranya kelalaian manusia, kondisi jalan, keadaan kendaraan, dan faktor cuaca. 

Selain itu, pengemudi truk diduga berkendara melebihi kecepatan dan kehilangan kontrol atas kendaraannya.

Petugas Unit Laka Lantas Polresta Balikpapan telah melakukan mitigasi dengan cepat, termasuk olah TKP dan pengumpulan data saksi. 

BACA JUGA: Ditinggal Ibunya Plesir dengan Pacar 10 Hari, Bayi 16 Bulan Meninggal Kelaparan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: