Adu Banteng Truk Vs Sepeda Motor di Balikpapan, Satu Orang Tewas

Adu Banteng Truk Vs Sepeda Motor di Balikpapan, Satu Orang Tewas

Tangkapan layar hasil rekaman CCTV yang ada di TKP kecelakaan di Jalan MT Haryono Balikpapan, pada Rabu (27/3/2024).-(Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Sebuah truk kontainer dengan Nomor Polisi (Nopol) DN 8991 AU (sebelumnya ditulis KT 8991 AU) dan sepeda motor bernopol H 5257 HG adu banteng Jalan MT Haryono, Balikpapan, tepatnya di tanjakan Mazda, pada Rabu (27/3/2024), sekira pukul 06.30 Wita.

Akibat kejadian ini, satu orang korban dilaporkan meninggal dunia.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Dimas ditemui di tempat kejadian, truk kontainer bermuatan pakan hewan sedang dalam perjalanan dari arah kilo menuju RS Kanujoso Djatiwibowo.

BACA JUGA: Puasa 20 Tahun Pecah, Timnas Indonesia Lumat Vietnam 3-0 di Kandang Lawan

Namun, ketika tiba di turunan Mazda, sopir truk melakukan manuver mendadak yang menyebabkan kendaraan tersebut kehilangan kendali dan berpindah ke jalur yang berlawanan.

Dimas juga mengatakan bahwa sopir truk mengaku mengantuk dan berusaha menghindari kendaraan di depannya. Faktor inilah yang menyebabkan dia membanting setir dan menabrak pembatas jalan, sehingga truk tersebut pindah ke jalur yang berlawanan. 

BACA JUGA: Kembalikan ke Pemerintah, Kejaksaan Negeri Kukar Selamatkan Uang Negara Rp 1.768.795.075

Akibatnya, seorang pengendara motor yang sedang melintas tidak dapat menghindar dan tertabrak oleh truk tersebut.

"Pengendara motor itu sedang dalam perjalanan naik, dan truk itu menyeberang dan langsung menabrak motor tersebut. Bahkan, motornya terbakar," ujar Dimas.

BACA JUGA: Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Kaltim Meningkat Lima Tahun Terakhir

Pengendara motor tersebut meninggal di tempat kejadian karena dampak benturan yang sangat kuat. Sementara itu, truk terus melaju dan menabrak sebuah ruko.

"Sopir truk mengalami luka dan sempat ditolong oleh warga sekitar sebelum polisi membawanya ke rumah sakit. Korban telah dibawa dengan ambulans ke RSKD,” tambah Dimas.

BACA JUGA: Kasus DBD Naik, Dinkes Kaltim Sebut Mencapai 2.320 Kasus

Akibat dari benturan kedua kendaraan ini, tampak muncul kobaran api di sekitar lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: