Murkanya Shin Tae Yong Lihat Pemainnya Molor Latihan Sampai Lima Jam: “Janji Seperti Nyawa”

Murkanya Shin Tae Yong Lihat Pemainnya Molor Latihan Sampai Lima Jam: “Janji Seperti Nyawa”

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum tahu kondisi para pemainnya. Ia menggelar recovery training di lapangan Thor, Surabaya, Senin, 4 September 2023.--

nomorsatukaltim – Aksi sejumlah pemain timnas Indonesia yang molor datang latihan jelang laga melawan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026, membuat Shin Tae Yong geram. Pasalnya agenda latihan harus molor hingga lima jam.

Semula para pemain akan mengikuti training center atau pemusatan latihan yang dijadwalkan sudah berkumpul di Hotel pukul 12.00 WIB. Tapi agenda molor sampai lima jam. Sehingga para pemain baru berlatih pukul 17.00 WIB di Lapangan B Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. 

STY geram sehingga ia memberikan nasihat pedas untuk tim asuhannya di lapangan. Para pemain dan staf pelatih pun membentuk lingkaran di tengah lapangan.  Shin Tae-yong jengkel karena adanya pemain yang telat dan sebagai pelatih profesional yang berpengalaman di kelas dunia, masalah ini sangat mengganggu waktu latihan yang sudah disiapkan tim pelatih.   
"Ada beberapa pemain yang terlambat datang ke TC padahal TC mulai jam 12 siang tadi," kata Shin Tae-yong di Lapangan B Senaya, Jakarta, Senin, 9 Oktober 2023 malam. 

Shin dengan tegas menyatakan bahwa ia tak mau kebiasaan buruk itu diulangi lagi oleh anak asuhnya.
Oleh karena itu, dia minta pesannya benar-benar ditanamkan dalam diri setiap pemain Timnas Indonesia.

"Ya, saya tegaskan bahwa janji itu sangat penting sama seperti nyawa," ucapnya.  
Seperti diketahui, sebanyak 26 pemain dipanggil PSSI untuk menjalani laga leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam lusa mendatang.  
Latihan perdana itu merupakan persiapan Timnas Indonesia untuk melawan Brunei Darussalam dalam leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.  
Laga kandang itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023. (*)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id