Dikabarkan Bakal Pindah ke Golkar, Subari: No Komen, Tunggu Tanggal Mainnya

Dikabarkan Bakal Pindah ke Golkar, Subari: No Komen, Tunggu Tanggal Mainnya

Nomorsatukaltim.com - Kabar rencana kepindahan kader PKS Balikpapan, Subari kian menyeruak. Informasi yang diperoleh media ini, ia bakal berganti sekoci. Beringsut dari PKS ke Golkar.

Dikonfirmasi, wakil Ketua Parlemen Balikpapan, itu, tidak menampik tapi juga tidak mengiyakan. "Kata siapa? Isu itu. No komen, no komen, no komen. Tunggu aja tanggal mainnya," ujar Subari sambil tertawa, saat dihubungi Sabtu (9/8/2023) sore.

Namun, saat ditegaskan kapan tanggal mainnya, ia buru-buru berubah sikap.

"Saya masih setia sama PKS," kilahnya.

Di sisi lain, Ketua PKS Balikpapan, Sonhaji, mengamini posisi Subari sebagai Wakil Ketua Parlemen Balikpapan bakal diganti. Sosok penggantinya, ketua Fraksi PKS saat ini, Laisa.

Sosok Laisa diganti kader lain dari PKS. Tapi dipastikan bukan Subari. Di Parlemen, posisi Subari turun dari unsur pimpinan Dewan jadi anggota fraksi biasa.

"Iya betul informasinya, Mas. Suratnya sudah kami serahkan ke DPRD," jelas Ketua PKS Balikpapan, Sonhaji, dari balik telepon genggamnya, Sabtu (9/9/2023).

Ia bilang, pergantian posisi itu dilakukan sebagai rotasi biasa.

Seharusnya, lanjut Sonhaji, rotasi dilakukan dua setengah tahun lalu. Tapi, saat itu pihaknya fokus pada proses pemecatan kader yang sempat mengular sampai jalur hukum.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga fokus pada proses PAW yang mengganti empat mantan kader senior PKS Balikpapan.

Saat ditanyakan pergantian posisi itu terkait informasi kepindahan Subari dari PKS, Sonhaji mengaku belum mengetahuinya.

"Sampai saat ini belum ada surat pengunduran diri yang bersangkutan. Kalau nanti surat resignnya masuk, baru kami lakukan PAW," jelasnya. (*/ rap)

Reporter: Adhi Suhardi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: