Maknai Kemerdekaan dengan Pembangunan Nyata

Maknai Kemerdekaan dengan Pembangunan Nyata

Paser, nomorsatukaltim.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Paser berlangsung khidmat.

Masyarakat terlihat antusias menyaksikan upacara pengibaran bendera yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Paser, Kamis (17/8/2023).

Bupati Paser Fahmi Fadli sebagai Inspektur Upacara meminta momentum HUT Kemerdekaan dimaknai dengan mengambil semangat para pahlawan yang telah gugur. Salah satunya diisi dengan pembangunan nyata di daerah.

"Tentunya kami menyikapi hari kemerdekaan RI (Republik Indonesia) ini mengambil semangat para pahlawan diisi dengan pembangunan nyata terkhsus di Kabupaten Paser," kata Fahmi.

Ia pun memberikan pesan kepada generasi muda di Kabupaten Paser agar dapat mengambil hikmah dari hari kemerdekaan RI.

"Kepada generasi muda, tentunya dapat mengambil hikmah dari perjuangan untuk bisa menjadi semangat untuk terus berkarya dan berinovasi," singkatnya.

Sebagai informasi, turut hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran TNI-Polri, tokoh adat, dan para pelajar.

Dalam upacara yang berlangsung, pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi.

Adapun tema yang diusung pada hari peringatan kemerdekaan tahun 2023 ini yakni, 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Usai upacara unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melanjutkan ziarah di Taman Makam Pahlawan Daya Taka, Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot. (asa/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: