Pengerjaan Gedung Sekolah Mangkrak, Dilanjutkan Rencana Awal Bakal Berubah

Pengerjaan Gedung Sekolah Mangkrak, Dilanjutkan Rencana Awal Bakal Berubah

Paser, Nomorsatukaltim.com - Kepastian kelanjutan bangunan sekolah baru di Kecamatan Longkali kembali bakal dibahas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dengan DPRD.

Pasalnya, perkembangan terbaru yang diterima oleh Pemkab Paser dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, pengerjaan lanjutan nantinya direncanakan untuk dibangun sekolah luar biasa (SLB).

"Kami telah berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim, informasinya akan dibangun SLB," kata Bupati Paser, Fahmi Fadli.

Namun sebelum itu, Pemkab Paser bakal membahas bersama dengan DPRD. Pasalnya, awal pengerjaan 2014 lalu atau sebelum mangkrak sampai saat ini diperuntukkan untuk SMA.

"Didiskusikan dulu dengan DPRD apakah setuju atau enggak dibangun SLB," tutur Fahmi.

Saat ini lahan seluas 1,7 hektare yang diperuntukkan berdirinya sekolah baru di Kecamatan Longkali masih milik Pemkab Paser. Hal ini juga akan dibahas akankan aset tersebut dihibahkan ke Pemprov Kaltim.

Menilik kebelakang pengerjaan dilakukan pada 2014 lalu. Pemanfaatannya untuk gedung SMA atau sederajat. Namun sejak 2017 atau semenjak kewenangan tingkat sekolah menengah atas dibawah Pemprov Kaltim, pengerjaan pun setop tanpa ada kelanjutan pembangunan. Hingga kini mangkrak.

Pasalnya, progres bangunan masih berupa tiang-tiang. Pengerjaannya saat itu melalui anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Kaltim sebesar Rp 2,2 miliar. Rencananya pada Senin (17/7/2023) akan dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengenai kelanjutan bangunan yang mangkrak itu. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: