Kurban Polri Presisi, Sebagai Wujud Ketakwaan Personil

Kurban Polri Presisi, Sebagai Wujud Ketakwaan Personil

Samarinda- Kepolisian Resor Kota Samarinda Gelar Kurban Polri Presisi untuk Masyarakat Kurang Mampu dalam Peringatan Hari Raya IdulAdha dan Hari Bhayangkara ke-77

Samarinda - Dalam rangka Memperingati Hari Raya IdulAdha 1444 H dan Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Resor Kota Samarinda (Polresta Samarinda) mengadakan program Kurban Polri Presisi.

Dalam kegiatan tersebut, Polri menyumbangkan puluhan hewan kurban, termasuk sapi dan kambing, kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Wakapolresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto, menjelaskan bahwa pelaksanaan kurban ini juga merupakan bentuk ketaqwaan dan amal ibadah para personel, terutama yang beragama Islam.

“Kami bersyukur keluarga besar Polresta Samarinda berkesempatan berkurban dengan 30 sapi dan empat kambing. Semoga ini menjadi wujud ketakwaan dan amal ibadah bagi personel yang beragama Islam,'" ujar Eko Budiarto pada Kamis (29/6/2023).

Setelah hewan-hewan disembelih, daging kurban akan dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum dhuafa, warga di sekitar Polresta Samarinda, serta masyarakat yang membutuhkan.

Adapun tema penyelenggaraan kurban adalah "Iduladha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Personil untuk mewujudkan Polri yang Presisi".

Berkurban bukan hanya kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, tetapi juga memiliki tujuan untuk membuang sifat negatif dalam diri manusia.

"Dengan berkurban dan berbagi daging, mudah-mudahan akan meningkatkan tali persaudaraan dan bentuk kepedulian serta perhatian, terutama bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan memberikan berkah bagi kita semua," pungkasnya. (rey/ADV/Kominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: