Polres Paser Komitmen Kebebasan Pers

Polres Paser Komitmen Kebebasan Pers

Paser, Nomorsatukaltim.com - Polres Paser bersama pewarta dari berbagai media mengikuti dialog publik yang diprakarsai Divisi Humas Polri. Pelaksanaan secara daring ini dengan tema kebebasan pers dan perlindungan jurnalis.

Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta mengatakan selama ini telah terjadi sinergi atau hubungan yang baik dengan insan pers. "Kita sudah dari awal punya hubungan baik antara insan pers dengan pihak kepolisian," kata Kade Budiyarta di ruang rapat Rupatama Polres Paser, Rabu (31/5/2023).

Polres Paser berkomitmen untuk kebebasan pers dan perlindungan jurnalis. Dirinya menyebut selama ini telah terjalin koordinasi yang baik antara wartawan dan kepolisian di Bumi Daya Taka.

"Kebebasan pers kami lindungi, tapi ada batasan-batasan yang aturannya sudah jelas," sambungnya didampingi Kasi Humas Polres Paser, AKP Kamin.

Ia berharap hubungan antara wartawan dengan kepolisian semakin bersinergi. Seperti menyajikan berita kepada masyarakat luas sesuai fakta yang sebenar-benarnya dan aktual.

"Tetapi tidak mengandung unsur provokasi yang nantinya akan mengganggu Kamtibmas di Kabupaten Paser," tuturnya.

Apalagi saat ini memasuk tahun politik.  Ia berpesan  bersama-sama meningkatkan rasa netralitas dalam bentuk profesional. "Kami sebagai penegak hukum dan rekan-rekan wartawan dalam pemberitaannya," tandas Kade. (*)

Reporter: Achmad Syamsir Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: