Pekerjaan Trotoar Jalan Jenderal Sudirman Tanjung Laut Dianggap Lambat

Pekerjaan Trotoar Jalan Jenderal Sudirman Tanjung Laut Dianggap Lambat

DPRD Bontang saat melakukan Sidak pengerjaan jalan trotoar di Tanjung Laut. ===========  

Bontang, DiswayKaltim.com - Perbaikan trotoar di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Tanjung Laut dinilai kurang maksimal. Amir Tosina Ketua Komisi III DPRD Bontang mengganggap Pekerjaan jalan sepanjang 800 meter tersebut sangat lamban dan telah mengganggu masyarakat Bontang.

Ia menyebut perbaikan fasilitas itu perlu, tapi juga harus disinkronkan yang mana prioritas dan tidak. "Kita liat pekerjaan ini nongkrong sudah berapa minggu. lambat ini," katanya, saat sidak ke lokasi jalan Selasa (12/11/19).

Dirinya berpesan kepada Dinas Pekerjaan Umum Bontang, agar menekan kontraktor supaya mempercepat pekerjaan yang tersisa sebulan lagi tersebut. Agar mengerjakan sesuai volume pekerjaan, untuk bisa dimaksimalkan dan cepat selesai.

“Saya liat kontraktornya kurang bisa melihat waktu dan memprioritaskan yang mana yang harus dikerjakan. Kontraktornya kurang lihai saja. Kami dari DPRD bertugas sebagai pengawas, jadi kami menekan para kontraktor agar bisa melakukan pekerjaan dengan benar. Jangan melihat nilai kontraknya besar tapi tanggung jawab kurang," sebutnya.

Sementara itu, mewakili Dinas PU Bambang Danisworo selaku Kasi Pemeliharaan Bina Marga menjelaskan, proyek jalan senilai Rp 1,2 miliar tersebut, harus selesai pada 14 Desember 2019. Jika kontraktor melebihi batas waktu sesuai kontrak akan dikenakan denda.

“Kontraktornya dari Samarinda dari hasil lelang. Jika tambahan waktu diberikan, mereka tidak menyelesaikan ya kita black list. Pekerjaannya perbaikan parit dan yang utama trotoar jalan," ungkapnya. (fah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: