Ghufron-Ida Tak Mau Pisah, Ini yang Mau Dilakukan untuk Kukar

Ghufron-Ida Tak Mau Pisah, Ini yang Mau Dilakukan untuk Kukar

Kukar, DiswayKaltim.com - Pasangan Ghufron Yusuf - Ida Prahastuty bertekad benahi Kukar. Bidang SDM, infrastruktur dan pertanian jadi isu utama.

Membangun SDM erat kaitannya dengan kualitas ASN. Terkait infrastruktur pembangunannya harus berdasarkan aspirasi atau kebutuhan masyarakat.

"Perencanaannya harus benar, harus bottom up (bawah ke atas,red) planning," ungkap Ghufron pada DiswayKaltim.com.

Terakhir, pembangunan sektor pertanian. Hal ini lantaran Kukar memiliki hamparan yang cukup luas. Menurutnya hamparan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Untuk memberikan dampak nyata.

"Hamparan (lahan) di kukar ini luas 27.000 km persegi lebih," lanjut Ghufron.

Ia beranggapan Kukar harus bisa menaikkan PAD. Dimulai dengan menginventarisasi aset. Kemudian investor mendapat jaminan tidak dipersulit.

Selanjutnya, pasangan yang sudah satu paket dan harga mati ini. Akan menunggu jadwal penyampaian visi misi dari partai politik lainnya. Dimana mereka telah mendaftar.

Pasangan yang mengklaim sudah miliki puluhan ribu dukungan diketahui sudah mendaftar di lima partai yang melakukan penjaringan bupati dan wakil bupati.

Seperti PDIP, Gerindra, Nasdem, PAN, PKS. Namun hanya di PDIP mereka tidak mengembalikan formulir pendaftaran. (mrf/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: