Melalui PAMA KIDE, Nurani Astra Berbagi untuk Negeri Bagikan 200 Paket Sembako

Melalui PAMA KIDE, Nurani Astra Berbagi untuk Negeri Bagikan 200 Paket Sembako

Paser, nomorsatukaltim.com – PT Astra International kembali membagikan paket sembako pada masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Lewat progam Nurani Astra Berbagi untuk Negeri, Astra diketahui sudah membagikan bantuan di beberapa daerah di Kaltim. Teranyar, aksi tersebut dilakukan di Kabupaten Paser. Dengan difasilitasi oleh PT Pamapersada Nusantara Distrik Kideco (PAMA KIDE).

Pembagian 200 paket sembako tersebut dilakukan di dua tempat. Yakni di Program Kampung Iklim (Proklim) Beringin Persada, Desa Sungai Terik, Kecamatan Batu Sopang dan Proklim Sendamai Indah di Desa Muser, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser. Pembagian sendiri dilaksanakan pada Senin 13 September 2021.

"Kedua Proklim itu binaan PAMA KIDE. Masing-masing dibagikan 100 paket sembako," kata Corporate Social Responsibility (CSR) Officer PT Pamapersada Nusantara Distrik Kideco, Hendra Kusuma Putra.

Diketahui, bantuan dari Astra ini juga ada keterlibatan dari masyarakat luas. Yang bisa ikut berdonasi hanya bermodalkan unggahan di media sosial. Satu unggahan berisikan pesan positif dengan menyertakan tagar #SemangatSalingBantu, akan dikonversi menjadi 1 paket sembako. Yang akan diberikan pada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman), kader lingkungan, warga miskin, dan kaum dhuafa.

Sejauh ini, partisipasi netizen di Instagram sudah mencapai angka belasan ribu unggahan. Dan masih akan terus bertambah seiring waktu.

"Bantuan paket sembako diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Ini salah satu bentuk perhatian dari PT Astra International yang difasilitasi oleh PAMA KIDE," urainya.

Kepala Desa Muser, Untung Sadarsah yang mewakili pemerintah dan warga merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Astra dan PAMA KIDE.

"Bantuan sembako ini kami distribusikan sebaik mungkin, tepat sasaran. Warga yang menerima benar-benar layak," terang Untung Sadarsah. 

Hal senada dikatakan Kepala Desa Sungai Terik, Jumin. Perhatian seperti ini teramat berarti bagi warga yang di masa pandemi ini. Banyak mengalami kesulitan finansial.

"Ya seperti diketahui bersama, COVID-19 ini sangat mencekik perekonomian masyarakat. Mewakili warga, kami sampaikan terima kasih yang telah sangat peduli," ucap Jamin.

Adanya pembagian paket sembako, diharapkan menjadi pelecut bagi pegiat lingkungan untuk aktif memberikan peran nyata dan positif di wilayahnya masing-masing.

"Melalui semangat saling bantu ini, semoga menjadi penyemangat bagi penggiat lingkungan di wilayah tersebut untuk terus berkontribusi bagi desanya," pungkas Hendra. (adv/asa/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: