Thohari Daftar sebagai Bacalon Wawali, Sementara Safaruddin Wali Kota

Thohari Daftar sebagai Bacalon Wawali, Sementara Safaruddin Wali Kota

Sama-sama satu partai. Safaruddin (kanan) dan Thohari (kiri) dua-duanya mendaftar sebagai bacalon wali kota dan wawali. (Ariansah/diswaykaltim.com) ============  

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Semakin ketat persaingan bursa bakal calon (bacalon) wali kota dan wakil wali kota (wawali). Bacalon yang daftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Balikpapan bertambah lagi.

Ketua DPC PDI-P Balikpapan Thohari Aziz, juga ikut meramaikan bursa tersebut. Dia mendaftar ke partai yang dipimpinnya itu. Sebagai bacalon wawali Balikpapan.

Thohari sampai di sekretariat partai di  Kompleks Ruko Sepinggan Pratama, Minggu (8/9/2019). Hari terakhir penjaringan.

Pendaftaran Thohari bersamaan dengan Safaruddin. Ketua DPD PDIP Kaltim. Juga mendaftar sebagai bakal calon wali kota Balikpapan.

"PDIP mengkonkretkan langkah politiknya. Dalam menyambut pesta demokrasi. Memberikan formulir pendaftaran kepada saya," kata Thohari, duduk berdampingan dengan Safaruddin saat mengambil formulir pendaftaran.

Thohari mendaftar sebagai bacalon wakil wali kota. Bukan bacalon wali kota. Sebagai bentuk penghormatan dan dukungan terhadap Safaruddin. Yang mendaftar sebagai bacalon wali kota.

"Tentunya saya akan patuh. Dan taat kepada partai. Kepada ketua. Kepada pimpinan. Dalam hal ini, saya mengisi formulir sebagai wakil. Kalau saya mengisi sebagai wali kota, kualat saya nanti," kata Thohari.

Untuk diketahui, Ketua DPD PDIP Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin mendaftar ke PDIP Balikpapan. Sebagai bacalon wali kota. Memang untuk kader PDIP yang niat maju di Pilwali Balikpapan, diharuskan mendaftar di sekretariat partai itu.  (sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: