Gerindra Masih Sabaruddin, PKS Tunjuk Subari Masuk Unsur Pimpinan DPRD

Gerindra Masih Sabaruddin, PKS Tunjuk Subari Masuk Unsur Pimpinan DPRD

Subari (kedua kiri, depan) yang dipilih PKS sebagai wakil ketua DPRD Balikpapan. (Ariyansah/Disway Kaltim) ==========  

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Dua dari empat partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Balikpapan, telah menentukan siapa unsur pimpinan dari partainya. Yakni Gerindra dan PKS.

Ketua DPC Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, partainya telah menunjuk satu nama untuk unsur pimpinan. Wakil ketua DPRD Balikpapan. Yakni Sabaruddin.

"Iya, Pak Sabaruddin yang ditunjuk partai. Menjadi wakil ketua DPRD Balikpapan," katanya kepada DiswayKaltim.com, Selasa (3/9/2019).

Sementara PKS, menunjuk Subari untuk duduk di kursi pimpinan wakil DPRD Balikpapan. Dan Laisa Hamisah, sebagai ketua fraksi PKS DPRD Balikpapan.

"Ini berdasarkan surat dari DPW (PKS Kaltim)," kata Sonhaji, ketua DPD PKS Balikpapan.

Sebagai informasi, unsur pimpinan DPRD Balikpapan terdiri empat orang. Masing-masing berasal dari empat partai. Peraih kursi terbanyak pada pemilihan anggota legislatif 2019 lalu.

Untuk diketahui, Golkar meraih kursi terbanyak. Dengan 11 kursi. Disusul PDI Perjuangan delapan kursi. Gerindra dan PKS masing-masing enam kursi.

Secara otomatis, kursi ketua DPRD Balikpapan periode 2019-2024 dipegang Golkar. Sementara tiga wakil ketua DPRD dijabat PDI Perjuangan, Gerindra dan PKS. (sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: