Bantu Warga Terdampak COVID-19, Polda Kaltim Gelar Bakti Sosial

Bantu Warga Terdampak COVID-19, Polda Kaltim Gelar Bakti Sosial

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono menyerahkan bantuan sembako ke perwakilan warga. (Humas Polda Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Melalui momentum Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polda Kalimantan Timur kembali melaksanakan bakti sosial serentak, pada Rabu (19/08/2020).

Bertempat di Mapolda Kalimantan Timur, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono didampingi para pejabat utama menyerahkan bantuan berupa sembako dan masker kepada para perwakilan masyarakat. Dan selanjutnya bantuan lainnya didistribusikan oleh para personel Polda Kaltim kepada masyarakat yang terdampak langsung terhadap pandemi COVID-19. Berdasarkan data yang telah dikantongi oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan, secara keseluruhan bantuan yang diberikan oleh Polda Kaltim dan polres jajaran ada sebanyak 5.145 paket sembako, 47,95 ton beras dan 9.800 masker.

Bakti sosial ini merupakan perwujudan nyata dari semangat tolong menolong dan tentunya dapat memberikan semangat, manfaat serta nilai kebaikan.

“Kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat pada saat pandemi COVID-19 ini, semoga bisa memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat," ujarnya.

Ade Yaya Suryana menambahkan, pemerintah saat ini sedang melakukan upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi dengan membuka berbagai sektor perekonomian dengan protokol kesehatan.

"Untuk menuju Indonesia hijau khususnya untuk wilayah Kaltim, maka masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita bisa melaksanakan adaptasi kebiasaan baru," tambahnya. (bom/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: