Koni Kubar Dukung Berdirinya Galatua All Star

Koni Kubar Dukung Berdirinya Galatua All Star

Ketua Umum Koni Kubar, Stepanus SP.(imran/nomorsatukaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Stepanus SP mengatakan, mendukung penuh berdirinya Galatua All Star Kubar yang dilaunching pada 1 Agustus lalu di Sstadion Swalas Gunaq, Sendawar.

“Sebagai wadah untuk mengakomodir para legenda pesepakbola yang sekarang usia mereka tentu diatas 40 tahun,” ungkap Stepanus kepada nomorsatukaltim, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, dengan terbentuknya galatua, terlihat animo pemain sepakbola senior Kubar sangat besar untuk berlatih. Hal itu dikatakan stepanus, dapat memotivasi semangat generasi muda pesepakbola Kubar.
“Nantinya Galatua ini akan mengikuti kejuaraan baik di Kubar maupun di Provinsi Kaltim. Utama agar generasi muda termotivasi, untuk giat berlatih mengharumkan nama Kubar,” ucapnya.

Stepanus menuturkan, salah satu bentuk support kepada Galatua, yakni Koni dan Dispora Kubar telah meminjamkan lapangan sepakbola di Stadion Swalas Gunaq.

“Galatua sudah mengirim surat meminjam stadion ke Koni Kubar. Kami berikan rekomendasi. Galatua bisa berlatih tiga kali sepekan,” jelasnya.
“Termasuk dari Polres Kubar juga berkirim surat ke Koni Kubar, meminjam stadion untuk latihan. Nah sekarang ini Galatua dan Polres Kubar yang menggunakan Stadion Swalas Gunaq untuk latihan,” tukas Stepanus.

Sebelumnya, Ketua Umum Galatua All Star Kubar, Hengky SH mengatakan, awal didirikannya Galatua All Star Kubar berdasarkan pemikiran para pemain senior sepakbola se-Kubar.
“Wadah menyalurkan hobi sepakbola bagi pemain sepakbola senior Kubar.
Tujuannya memotivasi generasi muda se-Kubar, terutama para pecinta olahraga sepakbola,” ungkapnya.(imy/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: