Jejak Langkah PT AKU

Jejak Langkah PT AKU

Awang: Tidak Ada Penjualan

SEMENTARA itu, berkaitan dengan informasi anak perusahaan PT AKU yang diakuisisi PT Toba Bara Group itu, gubernur Kaltim sebelumnya, Awang Faroek Ishak, coba dikonfirmasi media ini. Sebab, tak adanya laporan keuangan dan kontribusi PAD oleh PT AKU, terjadi di masa pemerintahan gubernur dua periode itu.

Awalnya, upaya konfirmasi direncanakan bertemu langsung. Di rumahnya. Di bilangan Jalan Sei Barito. Awang pun setuju. Namun, beberapa jam setelah kata setuju itu, Awang berubah pikiran, Kamis (16/7). Dan menginformasikan, agar wawancara dilakukan lewat telepon. Alasannya, tak boleh bertemu langsung, mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Media ini pun mengiyakan. Namun Awang berubah pikiran lagi. Mengubah teknis wawancara. Ia minta secara tertulis. Media ini menyampaikan pertanyaan secara tertulis. Dijawab tertulis pula olehnya. Melalui perantara stafnya, Benedictus Telaumbanua.

Awang tak menjawab banyak, ketika ditanya soal PT AKU di masa pemeritahannya. Apakah perusahaan itu dijual atau diakuisis Toba Bara Group itu. "Sepengetahuan saya, PT AKU adalah salah satu BUMD milik pemda. Pada masa saya, tidak ada perjualan dan tidak seyogianya. Apabila menjual harus sepengetahuan dan seizin gubernur," kata Awang, dalam jawaban tertulisnya, Senin (20/7). (lim/sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: