Rasid Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Rasid Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid. (Rafii/nomorsatukaltim)

Kukar, Nomorsatukaltim.com - Terkait perkembangan COVID-19, Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid mengharapkan masyarakat lebih patuh dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Di masa tatanan normal baru.

Hal ini diungkapnnya setelah penambahan jumlah kasus yang cukup signifikan. Dalam beberapa hari belakangan. Bahkan Kukar mencapai rekor tertinggi penambahan 34 kasus dalam sehari pada 21 Juli 2020.

"Kita sedang menjalani adaptasi baru menghadapi COVID-19. Kita tidak boleh terlena dan tetap waspada," jelas Rasid, Kamis (23/7/2020).

Rasid mengatakan, apabila masyarakat acuh dan tidak patuh dalam pelaksanaan normal baru, maka ancaman yang nyata akan dihadapi: “meledaknya” jumlah kasus di Kukar. Sehingga dalam menjalankan protokol kesehatan, masyarakat dan pemerintah tak hanya mendengarkan serta menyampaikan imbauan semata, namun benar-benar dilaksanakan dengan baik.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dalam menjaga gaya hidup yang bersih dan sehat. Selalu mencuci tangan dan menjaga kesehatan.

"Juga penting dalam menjaga imunitas tubuh," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar Martina Yulianti menjelaskan, peran masyarakat sangatlah penting dalam pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kukar.

Dia mengimbau masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dengan menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19," tutup Martina. (adv/mrf/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: