Tiga Petugas Bapenda Positif, Dua Orang di Samsat Balikpapan, Satunya di Samarinda

Tiga Petugas Bapenda Positif, Dua Orang di Samsat Balikpapan, Satunya di Samarinda

Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim M. Syafranuddin.

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Biro Humas Setdaprov Kaltim mengonfirmasi adanya tambahan tiga kasus positif COVID-19. Yakni dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka yang dinyatakan positif itu, merupakan staf yang bertugas di salah satu unit Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) di Balikpapan dan Samarinda.
"Iya benar. Ada tiga orang," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim, M. Syafranuddin, Rabu (22/7/2020).

Ditegaskan Ivan ---sapaan Syafranuddin, tiga orang tersebut, merupakan staf administrasi di Samsat itu. Bukan yang bertugas di bagian pelayanan. "Bukan (staf pelayanan). Staf administrasi. Bukan di depan (bagian pelayanan) yang berhubungan dengan masyarakat," ujarnya.

Di Balikpapan, Samsat tersebut telah ditutup. Namun berkaitan informasi rinci, Samsat induk apakah unitnya, Ivan tak mengetahui pasti. "Iya ditutup. Kalau Samsat yang di mana, nah saya kurang tahu di mana lokasinya," katanya.

Kepala Bapenda Kaltim, Ismiati membenarkan kabar tiga petugas Samsat yang terkonfirmasi positif tersebut. Dua orang di Balikpapan, satu di Samarinda. "Iya," katanya singkat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, kemarin.

Berkaitan dengan Samsat yang ditutup di Balikpapan, Ismiati tak menyebutkan lokasi atau Samsat yang mana. Kabar yang dibenarkan pihak pemprov, hanyalah Samsat Balikpapan. Diketahui, di Balikpapan, ada beberapa kantor Samsat.

Sementara di Samarinda, apakah juga ditutup atau tidak, Ismiati belum menjawab saat dikonfirmasi mengenai hal itu. (sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: