Relaksasi Resepsi di Balikpapan Direncanakan Awal Juli

Selasa 30-06-2020,09:03 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Suasana resepsi pernikahan sebelum adanya pandemi di Balikpapan, belum lama ini. (dok)

Balikpapan, diswaykaltim.com - Pemkot berencana merelaksasi resepsi pernikahan. Dengan menyisipkan sejumlah protokol kesehatan. Di awal Juli.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, relaksasi ini sempat menjadi sorotan. Lantaran hasil evaluasi simulasi resepsi di Hotel Tjokro, beberapa waktu lalu, masih mendapat beberapa catatan penting. Dari Tim Gugus Tugas. Terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Yang berlaku selama kegiatan berjalan. "Misalnya makanan. Hindari prasmanan. Mungkin dengan kotak makanan," katanya.

Selain itu, jarak antar tamu perlu diperhatikan. "Kemarin saya lihat simulasi pernikahan di Platinum. Bagus saja. Cuma terbatas keluarga," ungkapnya.

Rizal menyebut, relaksasi pernikahan tidak diwajibkan menggunakan gedung. Meski awalnya pemkot menyarankan hal tersebut. Sebab memudahkan penerapan protokol kesehatan. "Di kampung bisa dilaksanakan. Tapi harus betul dijaga jumlah tamunya," katanya.

Untuk perizinan dan penjagaan protokol kesehatan resepsi di rumah warga, Rizal berencana melibatkan ketua RT, dan LPM di tingkat kelurahan. "Nanti kami libatkan. Babinsa dan Babinkamtibmas," imbuhnya. (ryn/hdd)

Tags :
Kategori :

Terkait