Dukungan juga datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispora) Ratih Kusuma menyatakan, Fruitcity Park akan menjadi salah satu destinasi yang masuk dalam program fam trip Dispora.
BACA JUGA: Dongkrak PAD Lewat Pariwisata, Disporapar Samarinda Maksimalkan Kegiatan Promosi
"Selamat grand opening untuk Fruitcity Park. Kami memiliki program fam trip yang dijalankan September-Oktober nanti," ungkap perempuan yang akrab disapa Ratih.
Hal tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari promosi destinasi buatan, khususnya wahana anak-anak. "Kami akan libatkan duta wisata dan konten kreator untuk mengeksplorasi wahana ini," kata Ratih.
Di kesempatan yang sama, Manajemen BTC, menyampaikan bahwa kehadiran Fruitcity Park diharapkan mampu meningkatkan trafik kunjungan ke pusat perbelanjaan tersebut, yang sebelumnya sempat mengalami penurunan.
"Saat awal kami bertemu tim Fruitcity, langsung terasa ada kecocokan visi. Konsepnya bukan hanya playground, tapi lebih dari itu," katanya.
BACA JUGA: Keras, Menaker Larang Perusahaan Menahan Ijazah Karyawan, Sudah Ada Edarannya
BACA JUGA: Balikpapan Krisis Pertamax, Dewan Minta Pertamina Evaluasi Internal
"Kami membayangkan suasana seperti ruang terbuka, ada rainbow slide, ayunan, lesehan, dan lainnya. Tapi semua itu dikemas dalam ruangan. Ini konsep unik yang ingin kami tampilkan di BTC," sambugnya sekaligus menutup konferensi pers bersama awak media.
Sebagai informasi, Fruitcity Park terbuka untuk masyarakat umum setiap hari mengikuti jam operasional BTC. Wahana ini ditujukan sebagai alternatif destinasi liburan keluarga, sekaligus ruang edukatif bagi anak-anak.