Ada Wahana Baru di Balikpapan, Fruitcity Park Sediakan 25 Permainan dan Program Field Trip
Fruitcity Park hadir di Balikpapan Trade Center sebagai wahana permainan dan rekreasi anak.-Salsa/ Nomorsatukaltim-
BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Wahana hiburan baru untuk keluarga kini hadir di Balikpapan. Fruitcity Park resmi dibuka di lantai 3 Balikpapan Trade Center (BTC) pada Rabu (21/5/2025).
Dengan area seluas 4.000 meter persegi, pembukaan ini menandai perluasan sektor rekreasi dalam ruangan di kota tersebut.
Fruitcity Park menghadirkan total 25 wahana permainan anak, terdiri dari 15 wahana gratis dan 10 wahana berbayar.
Beberapa di antaranya yaitu rainbow slide, gokart, bumper car, mandi bola, trampolin, sepeda mini, dan berbagai permainan lainnya yang menyasar pengembangan motorik dan rekreasi anak.
BACA JUGA: Wisata Kuliner Sungai Tuak di Paser akan Ditata Kembali
BACA JUGA: Tahun 2027, Pemkab Berau Mulai Pungut Retribusi Objek Wisata
Pada hari pembukaan, pengelola menyediakan tiket gratis bagi 500 pengunjung pertama. Selain itu, disediakan juga promo buy one get one untuk tiket masuk.
Promo tersebut tetap dapat digunakan di hari lain, meskipun pembeli mendapatkannya di hari pembukaan. Setelah masa promo, harga tiket ditetapkan sebesar Rp40.000 untuk anak-anak dan Rp20.000 untuk pendamping dewasa.
Owner Fruitcity Park, Ridwan mengatakan, bahwa konsep wahana ini dirancang tidak hanya sebagai tempat bermain, namun juga sebagai ruang pembelajaran bagi anak-anak.
"Di sini anak-anak bisa bermain sambil belajar. Kami bahkan mengadakan program field trip yang dijadwalkan empat kali dalam seminggu, bekerja sama dengan sekolah dari jenjang PAUD hingga SMP," jelasnya bersama tim.
BACA JUGA: Lampaui Target, Pendapatan Pantai Manggar Balikpapan Tembus Ratusan Juta selama Libur Lebaran
BACA JUGA: Yuk Lihat Agenda Pariwisata di Kalender Event Balikpapan 2025
Ridwan optimistis, Fruitcity Park mampu bersaing dengan berbagai wahana serupa yang sudah ada di Balikpapan.
"Kami seratus persen yakin dengan konsep yang kami bawa. Tantangannya tinggal bagaimana kami mengemas promosi agar terus menarik minat pengunjung," ucap Ridwan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:

