Perkuat Pengamanan Pilkada 2024, Kapolres Kukar Kunjungi Sejumlah Wilayah

Jumat 25-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Hariadi

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, Kapolres Kukar dan Ketua Bhayangkari Cabang Kukar juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada 20 warga kurang mampu di Kecamatan Anggana. 

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat, terutama yang kurang mampu,” tutupnya/

Keesokan harinya, Kamis 24 Oktober 2024, Kapolres Kukar melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polsek Sebulu, Kecamatan Sebulu. 

BACA JUGA: UMKM Ubi Jalar Asal Kalbar Rasakan Manfaat Desa BRILiaN

Kegiatan ini berlangsung di Mako Polsek Sebulu, Jalan Pemuda No. 53, Desa Sebulu Ilir. 

Seperti halnya di Anggana, kunjungan ini juga bertujuan untuk menjaga sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Kami meminta kerja sama dari seluruh pihak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Kami sangat berharap Pilkada berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Kukar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres kembali mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan, menjauhi narkoba, dan tetap profesional dalam bertugas. 

BACA JUGA: Junaidi Serukan Pilkada Damai, Masyarakat Diminta Percayakan Semua kepada KPU

Ia menekankan pentingnya peran aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas wilayah selama masa-masa krusial seperti Pilkada.

Kunjungan kerja Kapolres Kukar kemudian berlanjut ke Polsek Muara Kaman pada hari yang sama. 

Bertempat di Mako Polsek Muara Kaman, Jalan Mulawarman No. 3, kegiatan tersebut disambut oleh Kapolsek Muara Kaman, Iptu Gede Wijaya, bersama tokoh masyarakat, tokoh adat, serta unsur Muspika setempat.

Kapolres Kukar dalam arahannya juga menekankan pentingnya menjaga sinergitas antara Polri, TNI, serta tokoh masyarakat dan agama dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA: Erwin Akhirnya Resmi sebagai Anggota DPRD Kukar

“Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di masa yang sensitif ini,” pungkasnya.

Kategori :