Perkuat Pengamanan Pilkada 2024, Kapolres Kukar Kunjungi Sejumlah Wilayah

Jumat 25-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Hariadi

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM — Menjelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar), AKBP Heri Rusyaman melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di wilayah kerjanya. 

Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kukar, Intan Heri Rusyaman, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan menjaga kondusifitas keamanan menjelang Pilkada 2024.

Kunjungan pertama dilakukan pada Rabu, 23 Oktober 2024, di Polsek Anggana, Kecamatan Anggana.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Kukar, termasuk Wakapolres Kompol M Aldi Harjasatya dan Kabag Log AKP Ahmad Said. 

BACA JUGA: Cara Membuka Tabungan BRI Junio dan Keuntungan Menabung di BRI Junio

Acara ini juga melibatkan unsur Muspika serta tokoh masyarakat setempat.

AKBP Heri Rusyaman menyampaikan, situasi Kamtibmas di wilayah Anggana kondusif, meskipun ada tantangan menjelang Pilkada.

Diketahui, Kecamatan Anggana mencakup area seluas 1.798,80 km² dengan jumlah penduduk mencapai 27.180 jiwa. 

AKBP Heri Rusyaman menegaskan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Anggana. 

BACA JUGA: 13 Anggota Polisi Melanggar, Propam Tahan Kartu Identitasnya

Menurutnya, dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan Pilkada berlangsung aman dan damai.

“Kita harus bekerja sama dan menjaga situasi tetap kondusif. Jangan sampai ada hal-hal yang memicu gangguan keamanan selama Pilkada,” ujar Kapolres Kukar.

Lebih lanjut, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2003 juga mengingatkan seluruh jajaran Polsek untuk menjaga integritas dan menjauhi narkoba. 

Ia berharap, personel kepolisian tetap profesional dalam menjalankan tugas mereka, khususnya dalam menghadapi dinamika politik jelang Pilkada.

BACA JUGA: Bupati Mahulu Tinjau Pembangunan Gereja Katolik Santo Bonifasius, Target Selesai Tahun Ini

Kategori :