Jokowi Resmikan RS Hermina Nusantara di IKN, Sudah Bertaraf Internasional

Sabtu 12-10-2024,19:18 WIB
Reporter : Salsabila
Editor : Baharunsyah

Seperti, kebutuhan fasilitas pelayanan kesehatan jika anak-anak mereka sakit.

"Saya bisa bilang sekarang. Saat ini ada RS Hermina Nusantara," tegasnya.

Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk, dr Hasmoro menjelaskan, bahwasanya RS Hermina Nusantara merupakan rumah sakit ke-50 yang dibangun oleh Hermina Group, dalam mendukung program pemerintah. Khusunya pelayanan kesehatan di IKN.

"Rumah Sakit Hermina Nusantara bertaraf internasional dan pertama bagi Hermina Group," ujar dr Harmoro.

RS Hermina Nusantara dibangun di atas lahan seluas 20.700 meter persegi dengan luas bangunan masterplan 28.210 meter persegi, serta memiliki kapasitas 200 tempat tidur.

BACA JUGA:Menhub akan Lakukan Uji Coba Pendaratan dengan Pesawat yang Lebih Besar di Bandara IKN

"Saat ini telah selesai 5 lantai dan dilanjutkan masterplan 8 lantai, Sekarang dibuka 50 tempat tidur dan setelah grand opening dilanjutkan untuk mencapai 100 tempat tidur diawal 2025," ujarnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik pun turut menghadiri peresmian RS tersebut yang berlokasi di IKN Sepaku.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengapresiasi diresmikannya RS Hermina Nusantara sebagai fasilitas pelengkap IKN, sekaligus sebagai jaminan atas sarana pelayanan kesehatan bagi ASN dari kementerian atau lembaga.

"Semoga saatnya nanti RS Hermina Nusantara sudah bisa beroperasi penuh melayani para ASN dan masyarakat," katanya singkat.

Kategori :