Jokowi Resmikan RS Hermina Nusantara di IKN, Sudah Bertaraf Internasional

Sabtu 12-10-2024,19:18 WIB
Reporter : Salsabila
Editor : Baharunsyah

SEPAKU, NOMORSATUKALTIM - Rumah Sakit (RS) Hermina Nusantara telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat 11 Oktober 2024 lalu. 

Dengan ditandai penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi. Sebelumnya, peresmian Istana Negara ini menjadi tonggak utama dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Tidak hanya bersifat simbolis, tetapi juga substansial sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia," kata Presiden Jokowi melalui rilis resmi yang diterima media ini. 

Pasalnya, infrastruktur di IKN sendiri dirancang dengan konsep keberlanjutan dan integrasi budaya yang mencerminkan visi jangka panjang pembangunan Nusantara sebagai kota modern yang ramah lingkungan. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Penuhi Janji, Mendarat di IKN dengan Pesawat Jumbo

BACA JUGA:Pembangunan Tol IKN Capai 80 Persen, PUPR Targetkan Rampung Bertahap Hingga 2025

Sebelum acara peresmian, Presiden Jokowi terlebih dulu meninjau rumah sakit dan melihat berbagai fasilitas yang dimiliki RS Hermina Nusantara.

"Rumah sakit ini dibangun PT Medikaloka Hermina Tbk, berbeda dari rumah sakit lainnya. Rumah sakit ini memiliki desain dan interior seperti hotel bintang lima," ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Medikaloka Hermina Tbk, atas respons cepat membangun rumah sakit di kawasan IKN.

"Praktis hanya dibangun dalam 10 bulan. Dan sekarang bisa operasional menerima pasien," sebut Jokowi.

Ia menyebut, terbangun dan beroperasinya RS Hermina Nusantara diyakini akan menambah kepercayaan masyarakat.

Terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan beraktifitas di kementerian atau lembaga dari Jakarta ke kawasan IKN mulai November mendatang.

BACA JUGA:8 Kali Ground Breaking, Nilai Investasi di IKN Tembus Rp58,41 Triliun

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur IKN Belum Sentuh Samboja

Hal tersebut, sekaligus menjawab pertanyaan terkait fasilitas-fasilitas para ASN yang dipindahtugaskan nantinya.

Kategori :