Ini Pesan Ria Handayani untuk Perempuan dan Generasi Muda Kukar

Senin 07-10-2024,22:11 WIB
Editor : Devi Alamsyah

KUKAR, NOMORSATUKALTIM - Ria Handayani, anggota DPRD Kukar yang dikenal dengan kepribadiannya yang ekspresif dan unik di antara para legislator, mengirimkan pesan penting kepada generasi muda, khususnya kaum perempuan.

Dalam berbagai kesempatan, Ria selalu menekankan pentingnya keterlibatan aktif perempuan dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik, terutama di tengah perubahan yang terjadi seiring hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Menurut saya, bukan hanya untuk perempuan, tapi untuk semua. Termasuk laki-laki, bisa mengambil peluang ini. Namun, karena saya seorang perempuan, tentu saya ingin lebih mengutamakan perempuan," kata Ria kepada nomorsatukaltim, Disway Kaltim grup, baru-baru ini.   

Ia melihat potensi besar perempuan di Kukar untuk berperan aktif dalam berbagai sektor, terutama mengingat posisi Kukar sebagai salah satu penyangga IKN.

"Sebagai penyangga IKN, kita harus lebih aktif. Kita harus bisa memperluas wawasan, meningkatkan profesi, dan tentu saja menambah penghasilan untuk diri kita sendiri," jelasnya.

Dalam berbagai penampilannya yang selalu ekspresif, baik dari segi cara bicara maupun gaya berpakaian, Ria menjadi figur yang menginspirasi banyak anak muda. Terutama kaum perempuan untuk berani tampil berbeda dan mengambil peran penting dalam pembangunan daerah.

Ria berharap bahwa melalui upaya bersama, kaum muda di Kukar, baik laki-laki maupun perempuan, dapat lebih percaya diri untuk mengembangkan diri.

"Kita harus menjadi lebih dari sekadar penonton dalam perubahan besar ini. Anak muda di Kukar punya peluang besar untuk berinovasi dan berkontribusi,” tambahnya.

Melalui pesan ini, Ria berharap anak muda di Kukar mampu memanfaatkan kesempatan yang ada di era perkembangan ini, terutama dengan hadirnya IKN, agar dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (*/adv/gtn)

Kategori :