Jokowi Tegaskan IKN Adalah Keputusan Seluruh Rakyat

Kamis 26-09-2024,10:42 WIB
Reporter : Tri Romadhani
Editor : Tri Romadhani

Mengutip dari laman resmi IKN, pembangunan ibu kota baru ini merupakan salah satu langkah penting untuk mewujudkan Visi Indonesia 2045, yaitu mengangkat Indonesia menjadi negara maju.

IKN dirancang dengan identitas nasional yang kuat dan orientasi pembangunan yang lebih inklusif dan “Indonesia-sentris,” di mana pembangunan tidak hanya berpusat di Pulau Jawa, tetapi tersebar lebih merata di seluruh wilayah Indonesia.

Pembangunan IKN juga diharapkan dapat mempercepat transformasi ekonomi Indonesia menuju ekonomi yang lebih modern dan berkelanjutan.

Dengan infrastruktur yang lebih baik dan perencanaan yang matang, IKN akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang dapat mengakselerasi pencapaian target pembangunan jangka panjang negara, khususnya dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

BACA JUGA :  Prabowo Sebut Indonesia Belum Bisa Miliki Pertahanan Kuat, Kesejahteraan Masyarakat Jadi yang Utama

“Keputusan ini adalah langkah besar menuju masa depan Indonesia. Dengan fokus pembangunan yang lebih meluas ke seluruh negeri, kita akan mempercepat transformasi ekonomi dan menciptakan lebih banyak peluang bagi rakyat Indonesia,” tutup Jokowi.

Dengan pemindahan ibu kota ini, diharapkan Nusantara menjadi simbol kebangkitan dan transformasi Indonesia menuju era baru yang lebih maju, dengan pembangunan yang lebih merata serta mencerminkan semangat kebhinekaan dan persatuan bangsa.

Kategori :