Bukan Toyota Apalagi Honda, Daihatsu Rajai Pasar Mobil Khusus Middle Low di Kaltim

Rabu 25-09-2024,22:01 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Baharunsyah

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - PT Astra International Tbk-Daihatsu Cabang Balikpapan membukukan peningkatan penjualan mobil selama tiga tahun terakhir, yakni pada 2021-2023. 

Dari data yang diperoleh, untuk 2021 penjualan mobil jenis passenger khusus wilayah Kalimantan Timur, ada pada angka 7.185 unit. Di 2022 meningkat menjadi 10.920 unit, dan di 2023 naik lagi menjadi 13.790 unit.

Dalam upaya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan, Daihatsu mengklaim mengembangkan strategi yang berfokus pada penawaran paket kredit dengan angsuran ringan. 

Marketing Planning and Sales Operation Support Departemen Head Astra Daihatsu, Aries Nugroho, berpendapat perusahaannya berusaha memahami dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan pelanggan, terutama pada segmen menengah ke bawah.

BACA JUGA:Toyota Avanza Minggir Dulu, Ini Jenis Mobil dengan Penjualan Terbesar di Indonesia

BACA JUGA:Mengapa Mobil Diesel Tidak Mudah Mogok saat Menerjang Air?

“Daihatsu adalah salah satu merk yang selalu fokus pada kebutuhan dari penggunanya. Jadi ketika konsumen itu membutuhkan angsuran yang lebih ringan, kita selalu berusaha bekerjasama untuk menciptakan paket-paket kredit dengan angsuran yang ringan,” ujar Aries kepada awak media pada Gathering Daifest 2024, di E-Walk Mall Balikpapan, Rabu (25/9/2024).

Aries mengutarakan, salah satu cara yang dilakukan Daihatsu adalah dengan memperpanjang tenor kredit.

Langkah ini diambil untuk memberikan fleksibilitas lebih kepada pelanggan dalam mengatur keuangan mereka. 

“Kami selalu berusaha untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan kami, dan memperpanjang tenor adalah salah satu upaya kami,” tegasnya.

BACA JUGA:Mobil Mogok usai Melibas Genangan, Apa Saja yang Perlu Diperiksa?

Pendekatan ini tidak hanya membantu pelanggan dalam memiliki kendaraan dengan lebih mudah, tetapi juga menunjukkan komitmen Daihatsu dalam mendukung mobilitas masyarakat. 

“Daihatsu tetap optimistis dan terus berusaha untuk mempertahankan posisinya di pasar. Dengan strategi yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, Daihatsu berharap dapat terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia, khususnya di segmen middle low,” jelasnya.

Sigra dan Pick Up Paling Laris

Marketing Planning and Sales Operation Support Departemen Head Astra Daihatsu, Aries Nugroho, mengungkapkan lebih lanjut bahwa profil pelanggan Daihatsu didominasi oleh segmen middle low. 

Kategori :