Bupati Mahulu Soroti Kualitas Pelayanan Publik di Semua OPD

Rabu 25-09-2024,15:18 WIB
Reporter : Teodorus Usman Wanto
Editor : Tri Romadhani

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh menyoroti pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mahulu.

Bupati Bonifasius, dalam forum rapat penyusunan pedoman penilaian raport kinerja tahunan OPD di lingkungan Pemkab Mahulu menegaskan hal tersebut.

Ia mengatakan, terkait kualitas pelayanan publik menjadi fokus Pemkab Mahulu selama ini, bahkan hal ini juga selalu disampaikan kepada seluruh kepala OPD dalam setiap rapat.

“Pemerintah terus berupaya mengingatkan para Kepala OPD untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Bonifasius dalam rapat yang dilaksanakan di Hotel Mercure Samarinda, Jumat (20/9/2024).

BACA JUGA : Paslon 03 Ajukan Sengketa Pilkada Kukar ke Bawaslu

Selain meningkatkan kualitas pelayanan publik, Ia juga mendorong seluruh kepala OPD untuk lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan sistem pemerintah.

“Inovasi ini akan membantu perangkat daerah memperbaiki fasilitas pelayanan, memenuhi tuntutan masyarakat akan pelayanan yang responsif dan berkualitas,” ujarnya.

Kemudian ia juga menegaskan pentingnya dokumen evaluasi kinerja.

BACA JUGA : Bupati Mahulu Resmi Menyandang Gelar Doktor, Jadi Pemacu Semangat Generasi Muda

BACA JUGA : Australian Independent School Hadir di IKN, Tampung Siswa Jenjang Pre-School hingga SMA

“Setiap OPD harus memiliki pedoman yang jelas agar dapat berkontribusi optimal dalam mencapai tujuan pembangunan daerah,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri berbagai pejabat, termasuk Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Timur, Felix Juni, dan Tenaga Ahli Universitas Mulawarman, Bambang Irwan, yang turut berkontribusi dalam evaluasi kinerja OPD.

BACA JUGA : Polda Kaltim Libatkan 21.000 Personel Keamanan untuk Mengawal Pilkada Kaltim 2024

Kategori :