Puluhan Anggota Paskibraka HUT RI ke-79 di IKN Tiba di Balikpapan

Sabtu 10-08-2024,07:02 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Hariadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas dalam upacara peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tiba di Balikpapan.

Para pelajar yang terpilih secara khusus sebagai Paskibraka ini tiba dalam dua gelombang melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, pada Jumat (9/8/2024) malam.

Menurut pantauan Nomorsatukaltim di lokasi, para anggota Paskibraka tampak mengenakan jaket bomber merah dengan detail putih di bagian lengan, serta topi dan bawahan hitam. 

Di bagian punggung jaket mereka terdapat tulisan "Paskibraka 2024". 

BACA JUGA: Menteri AHY Lantik Dirjen PPTR, Pesannya agar Manajemen Administrasi Pertanahan dan Tata Ruang Kian Produktif

BACA JUGA: DLH Balikpapan Pastikan Penambahan Volume Sampah Tetap Normal pada Perayaan HUT ke-79 RI di IKN

Kepala Departemen Peningkatan Kompetensi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia Pelaksana Pusat, Dede Sutrisna mengonfirmasi bahwa para anggota Paskibraka tiba dalam dua gelombang. 

"Gelombang pertama tiba pada pukul 14.30 waktu setempat, sedangkan gelombang kedua datang pada pukul 17.00 waktu setempat. Total ada 76 anggota Paskibraka," ungkap Dede dikonfirmasi, Sabtu (10/8/2024).

Setelah tiba di Balikpapan, para Paskibraka tidak menjalani isolasi seperti yang sempat diperkirakan oleh sebagian pihak. 

Dede menjelaskan bahwa mereka akan segera melaksanakan orientasi lapangan di IKN, di mana mereka akan melihat langsung lokasi upacara sebelum kembali ke Balikpapan. 

BACA JUGA: Slot Pemain Asing Full, Pemain Liga Utama Uruguay Merapat ke Borneo FC

BACA JUGA: Kebutuhan Belanja Kabupaten Paser Alami Kenaikan Rp1,25 triliun setelah Perubahan

"Orientasi lapangan akan dilakukan di Nusantara. Mereka akan melihat langsung lokasi upacara sebelum kembali ke Balikpapan. Pada tanggal 11, mereka akan langsung berada di IKN," tambahnya.

Persiapan para anggota Paskibraka sudah mencapai tahap akhir, setelah mereka menjalani pelatihan intensif sejak Juli di Training Centre Cibubur. 

Dede memastikan bahwa semua persiapan berjalan lancar, dan kini para anggota Paskibraka hanya perlu menjalani pemantapan terakhir sebelum hari penting tiba. 

Kategori :