Verdonk Belum Bisa Dimainkan Lawan Irak, Bagaimana dengan Idzes?

Kamis 06-06-2024,10:30 WIB
Reporter : Hariyadi
Editor : Hariyadi

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi kepada FIFA atas proses persetujuan yang mendukung sepak bola Indonesia. 

"Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," jelas Erick Thohir.

Erick juga menegaskan pentingnya memiliki dua pemain dengan kualitas yang sama untuk setiap posisi dalam timnas. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa meski ada pemain yang absen, tim tetap memiliki kekuatan yang merata dan seimbang.

BACA JUGA: Timnas Ditahan Imbang Tanzania 0-0, Begini Komentar Shin Tae-yong

Kehadiran Verdonk tidak hanya menambah kekuatan lini belakang Timnas, tetapi juga meningkatkan persaingan sehat di antara pemain. 

Saat ini, terdapat 12 pemain yang bersaing di posisi defender, termasuk Jay Idzes, Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggot, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Asnawi Mangkualam.

"Timnas hanya untuk pemain yang punya tekad kuat dan mati-matian demi Merah Putih," tegas Erick.

Kategori :