Pembangunan Gedung Perawatan Baru RSUD dr Abdul Rivai Ditargetkan Rampung Juni Mendatang

Jumat 16-02-2024,11:00 WIB
Reporter : Sahruddin
Editor : Tri Romadhani

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Gedung baru RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb yang dibangun sejak pertengahan tahun lalu untuk pasien rawat inap ditargetkan akan rampung pada Juni 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb, dr Jusram.

"Strukturnya dua lantai, gedung itu pun mulai tampak tinggal tahap pengembangan finishing yang kami target Juni mendatang," ujar, Kamis (15/2/2024).

Dirinya mengatakan, pengerjaan gedung baru ini dikebut lantaran kamar dan tempat tidur pasien jumlahnya terbatas.

"Kami pahami meskipun jumlah pasien yang terus bertambah, ketersediaan tempat tidur juga ikut bertambah. Jadi memang kami upayakan gedung tambahan itu bisa segera selesai dan difungsikan," ucapnya.

Dikatakannya, untuk pembangunan gedung baru tersebut, pihaknya mengajukan anggaran tambahan sebesar Rp 35 Miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, dengan target penyelesaian sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Alat Kesehatan (Alkes) untuk gedung baru tersebut.

"Alkes dan tempat tidur kita sudah ada. Tinggal dipindahkan saja ke gedung baru. Soalnya penambahan dua item itu tidak terlalu banyak, maka kita maksimalkan yang sudah ada. Nakes juga sudah ditambah," ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan rekruitmen untuk tenaga kesehatan apabila kedepan mengalami kekurangan.

Kategori :