Kembali Beroperasi di Indonesia, TikTok Kuasai 75 Persen Saham Tokopedia

Selasa 12-12-2023,16:30 WIB
Editor : Tri Romadhani

 

TikTok Shop adalah fitur dengan pertumbuhan tercepat untuk ByteDance, yang mencari sumber pendapatan baru di luar layanan media sosial populernya. Perusahaan ini menargetkan pasar belanja online di Indonesia, negara berpenduduk 278 juta jiwa, sebagai contoh ekspansi global dari Amerika Serikat ke Eropa. TikTok memulai fitur belanja di Indonesia pada tahun 2021.

 

Kesuksesan instan fitur ini mendorongnya untuk berekspansi ke ritel online di pasar lain, termasuk Amerika Serikat. Pada tahun 2023, TikTok mengatakan akan menginvestasikan miliaran dolar di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang lebih luas.

 

Bagi GoTo, perusahaan Internet terbesar di Indonesia, kesepakatan dengan TikTok bisa berisiko karena akan membantu pesaing ritel online besarnya untuk tetap beroperasi di negara tersebut.

Kategori :